Follow Us @nila_zulva

Jumat, 04 Januari 2019

ATM BIDIKMISI HILANG! KEPRIBEN?!




ATM BIDIKMISI HILANG! KEPRIBEN?!

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Teman-teman yang baik hatinya.... ^_^

Masih di tanah perantauan di tahun baru 2019, alhamdulillah... [PENGEN BALEK WOY!]
Yah... karena memang perkuliahan sudah berakhir, maka yang terjadi selanjutnya adalah jadwal-jadwal yang tidak memiliki jadwal itu sendiri, alias kosong, alias gabut! Seharusnya aku sudah duduk manis di rumah, tenang, nyaman, dan damai tapi tetap dengan kegabutan, hehe... tidak! Setidaknya di rumah ada kakak, dan kedua adikku, Bapak dan juga Ibu dan tetangga-tetanggaku, opo to iki!

Guys! Jadi sebagai mahasiswa, apalagi khusus mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, tentunya kalian dapat kartu ATM tambahan yang digunakan untuk wadah penampungan anggaran tiap bulan yang rutin diberikan oleh pemerintah, yeah!

Nah, sudah kodrat manusia sebagai makhluk yang memiliki sumber bakat luar biasa, sebagai penghasil kesalahan dan kelalaian yang tiada akhirnya. Kalian mahasiswa yang memiliki kartu ATM Bidikmisi, sudah pasti pernah lalai dimana kalian meletakkannya, alhamdulillah kalau cepat ketemu. Namun, akan sedikit berguncang jadinya kalau kalian lalai akut alias sama sekali tidak ingat dan hilang entah kemana, berhari-hari tak kunjung pulang atau ditemukan meski sudah ditunggu dan dikirim doa.

Yah! Terpaksa kalian harus mencari penggantinya, harus move on secepatnya! Biar masukan tiap bulan lancar kembali. Yes!

Nah! Pertanyaannya adalah bagaimana mengurusi ATM Bidikmisi yang hilang?!

Okay! Khusus kalian mahasiswa-mahasiswi Universitas Jember, simak! Begini... oiya! Yang bukan dari Universitas Jember mungkin agak berbeda sedikit atau mungkin bisa jadi sama

*Pastikan kalian benar-benar kehilangan ATM bidikmisi, kalau nggak kehilangan ya... ngapain, nggak usah nyimak, tapi boleh baca, kali aja besok-besok langsung hilang, ahahaha, eh na’udzubillahimindzalik

*Kalian bisa lapor dulu ke Bank yang bersangkutan dengan ATM yang hilang, supaya memblokir, agar berapapun isi rupiah yang ada di ATM tetap aman

*Kalau sudah fix hilang, segera fotokopi KTP dan Buku tabungan kalian yang ATM nya hilang

*Pergi ke Kantor Polisi sambil membawa fotokopi KTP dan buku tabungan tadi, lalu lapor! Saya kehilangan kartu ATM Bidikmisi, tunggu beberapa menit. Di sini, namanya mencari Surat Kehilangan [karena pihak bank akan membutuhkan surat ini agar bisa memberikan ATM baru buat kalian]

*Next! Pergi ke Bank yang bersangkutan dengan membawa surat kehilangan dari Kantor Polisi.

*Selanjutnya, ikuti petunjuk dari Bank, tidak lama lagi kalian akan mendapat ATM Baru!

*Next! Kalian akan disuruh ngisi seperti berkas biodata dan tunggu beberapa menit

*Oiya, biasanya akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp. 16.000 ketika buat ATM baru

*Sudah selesai

Jadi seperti itu, letakkan ATM jangan disembarang tempat! Jangan mudah dilalaikan dan diabaikan, nanti dia sakit hati, lalu minggat entah ke mana dan tak pulang-pulang seperti Bang Toyib, lalu di situ, kalian akan merasa benar-benar kehilangan

Sudah, jaga dia baik-baik, ATM kalian, meskipun tidak ada isinya...

Sekian, terima kasih, salam coret!

EITS! FYI. Mengapa aku menulis ini, karena aku pernah kehilangan ATM Bidikmisi, huehehe... alhamdulillah, persis seperti langkah-langkah di atas akhirnya aku dapat ATM baru. Saat itu aku masih semester 2/3 kalau nggak salah, dan ATM ku BTN, jadi waktu mengurusi di Bank BTN, nggak usah lama-lama aku langsung dapat ATM baru saat itu juga setelah menyerahkan surat kehilangan, sudah...

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

By: NZR
Lalai naruh ATM masih sah-sah saja kok, hehe... tapi jangan sampai lupa ngaji dan ibadah sama DIA yang Maha Kuasa ya... J

40 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ngurusnya di jakarta aja

      Hapus
    2. Kak berarti tidak perlu mendaftarkan no rekening ulang me universitas ya.. itu sudah otomatis terdaftar

      Hapus
    3. iya nggak perlu, itu cuma ngganti kartu aja kok

      Hapus
    4. kak kalau seandainya hilang uang yang ada di kartu tetap sama atau menjadi 0?

      Hapus
    5. tetap sama kok, tapi kalau misal kamu yakin kayak ada yang kurang padahal sebenarnya km nggak ngambil sebelumnya, itu bisa kamu tanyakan ke bank yg bersangkutan

      Hapus
    6. Kak, apakah uang bidikmisi yang selanjutnya tetap kakak terima? Soalnya saya baru kehilangan kak

      Hapus
    7. iya dong, hehe... tenang, bidikmisinya tetap lancar kok, ya itu, kalau hilang segera diurus ya, biar segera dapat yang baru, :)

      Hapus
    8. Kak kalau KTP juga ikut hilang di dlm dompet itu gmna buat surat kehilangan nya?

      Hapus
    9. kalau KTP kurang tahu ya, hehe.. Maaf

      Hapus
    10. Assalamu'alaikum kak itu Bank BTN JUARA PRG bukan?
      Dan ATM yang di kasih ke kita itu sama seperti ATM lama?

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Bagaimana Saya Mendapat Kartu ATM Kosong Saya Dan Menjadi ...

    Saya Janaz Russ, saya dan suami saya di sini untuk memberikan kesaksian tentang bagaimana kami menggunakan
    Kartu hitam Shawn Pablo ATM untuk menghasilkan uang dan juga memiliki bisnis kita sendiri
    hari ini. Dapatkan kartu ATM kosong Anda hari ini dan jadilah yang beruntung. Ini
    Kartu ATM kosong terprogram mampu meretas ke dalam mesin ATM apa pun,
    dimanapun di dunia. Itu benar-benar mengubah hidup kita untuk kebaikan dan sekarang kita
    bisa mengatakan kita kaya dan kita tidak pernah bisa miskin lagi. Anda dapat menarik
    maksimum $ 10.000 setiap hari. Kita dapat dengan bangga mengatakan bisnis kita baik-baik saja dan
    kami memiliki hingga 20.000 000 (20 juta dolar di akun kami) Tidak
    ilegal, tidak ada risiko ditangkap karena telah diprogram dalam
    sedemikian rupa sehingga tidak dapat dilacak, ia juga memiliki teknik yang membuatnya
    mustahil bagi CCTV untuk mendeteksi Anda .. Untuk perincian dan biaya cara mendapatkannya
    milik Anda hari ini, kirimkan email ke peretas di: rickatmcardoffer@gmail.com
    atau whatsapp via +2348061639317.

    BalasHapus
  5. Saya sedang mencari pinjaman untuk menyelesaikan tagihan & hutang saya, kemudian saya melihat komentar tentang Kartu Kredit ATM Kosong yang dapat diretas untuk menarik uang dari mesin ATM mana pun di sekitar Anda. Saya ragu-ragu tetapi memutuskan untuk mencobanya dengan menghubungi {rickatmcardoffer @ gmail. com} mereka merespons dengan pedoman mereka tentang cara kerja kartu. Saya yakin bahwa kartu dapat menarik $ 5.000 instan per hari & dikreditkan dengan $ 50.000.000,00 sehingga saya meminta satu & membayar biaya pengiriman untuk mendapatkan kartu, setelah 24 jam kemudian, saya terkejut melihat agen UPS di tempat tinggal saya dengan seorang residen. parcel {card} saya menandatangani dan masuk kembali ke dalam dan mengkonfirmasi pekerjaan kartu setelah agen pergi. Ini tidak ada keraguan karena saya memiliki kartu & telah menggunakan kartu. Peretas ini adalah peretas berbasis di AS yang dirancang untuk membantu orang-orang dengan kebebasan finansial !! Hubungi email ini jika Anda ingin menjadi kaya dengan ini Via: rickatmcardoffer@gmail.com} atau WhatsApp melalui +254750078353.

    BalasHapus
  6. Sudah dua bulan kartu ATM Bidikmisi ku yg hilang tidak kunjung di ganti. Kata pihak bank (BNI) ATM Bidikmisi hanya bisa di ganti oleh pemerintah jadi tunggu pemerintah yg kirim (?) lagi. Begitu ktanya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh begitu ya, ya sudah ditunggu dulu aja, yang penting sudah lapor ke pihak bank hehe

      Hapus
  7. Saya sedang mencari pinjaman untuk menyelesaikan tagihan & hutang saya, kemudian saya melihat komentar tentang Kartu Kredit ATM Kosong yang dapat diretas untuk menarik uang dari mesin ATM mana pun di sekitar Anda. Saya ragu tetapi memutuskan untuk mencobanya dengan menghubungi {rickatmcardoffer@gmail.com} mereka merespons dengan pedoman mereka tentang cara kerja kartu. Saya yakin bahwa kartu dapat menarik $ 5.000 instan per hari & dikreditkan dengan $ 50,000,000.00 jadi saya meminta satu & membayar biaya pengiriman untuk mendapatkan kartu, setelah 24 jam kemudian, saya terkejut melihat agen UPS di tempat tinggal saya dengan seorang residen. parcel {card} saya masuk dan kembali ke dalam dan mengkonfirmasi pekerjaan kartu setelah agen pergi. Ini tidak ada keraguan karena saya memiliki kartu & telah menggunakan kartu. Peretas ini adalah peretas berbasis di AS yang dirancang untuk membantu orang-orang dengan kebebasan finansial !! Hubungi email ini jika Anda ingin menjadi kaya dengan ini Via: rickatmcardoffer@gmail.com} atau WhatsApp melalui +254750078353.

    BalasHapus
  8. mbak saya salah satu mahasiswi universitas jember, kalau lapor misalkan di polsek gapapa mbak?

    BalasHapus
  9. Mau tanya, kak. Semisal punyaku kata customer service nya rekening closed, itu gimana ya ? padahal 3 bulan terakhir masih dipake dan pas ditransfer dari bank lain, statusnya masih "Berhasil".

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kaya gini ka
      gimana yh penyelesaiannya

      Hapus
  10. tapi pas 3 bulan terakhir itu dipake apa nggk? biasanya kalau lama nggk dipake itu kartunya keblokir. atau mungkin masa aktif kartumu sudah habis? bisa km cek di kartu atmnya langsung biasanya ada nomor semacam tanggal kadaluarsa gitu

    BalasHapus
  11. ka saya penerima bidikmisih saat beasiswa sudah cair saya ingin cek dan nda bisa bilang CS juga atmnya udah ditutup atau close

    BalasHapus
  12. ka saya penerima bidikmisih saat beasiswa sudah cair saya ingin cek dan nda bisa bilang CS juga atmnya udah ditutup atau close

    BalasHapus
  13. mbak mau nanya, ini ngurus kehilangannya boleh di bank terdekat apa harus ke jember ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke Jember mbk kayaknya, soalnya kan harus pakai surat kehilangan dari kepolisian juga

      Hapus
  14. Kk aku hilang sama buku ya gimana ding🥺

    BalasHapus
  15. Kalo buku tabungan hilang, tapi kartu ATM nya masih ada itu gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, hehe.. ya stepnya sama kayak yangg tak tulis ya, pertama nyari surat kehilangan dulu dari kepolisian baru bisa diurus ke bank yang bersangkutan

      Hapus
  16. Kak, ngurusnya di Bank di domisili yg sama spt yg tertera di buku rekening kah ? Kalau perantau bagaimana kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ditanyakan langsung ke bank terdekat dek, kurang tahu juga pastinya gimana hehe, baru kalau tidak bisa ya ke bank seperti tertera di buku rekening

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Kak ATM nya itu Bank Juara Org. Bukan?
    Dan kalau sudah di ganti sama ngak dengan ATM lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya Bank BTN juara bukan?

      Hapus
    2. maaf baru bales, iya BTN Juara, penggantinya sama kok

      Hapus