Follow Us @nila_zulva

Selasa, 19 Februari 2019

GEDUNG PUTIH DI KABUPATEN JEMBER, JAWA TIMUR





GEDUNG ISTANA NEGARA DI KABUPATEN JEMBER, JAWA TIMUR

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yeah! Seperti judul, memang benar adanya, sebuah Gedung Istana Negara Republik Indonesia di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Gedung putih bersih ini didesain unik lengkap dengan sebuah lambang burung garuda pancasila yang gagah serta bendera merah putih khas model setengah lingkaran berkibar di atas gedung.

LOKASI

Lokasi gedung istana negara KW ini, berada di Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tepatnya harus masuk gang dulu dari jalan raya dan persis berada di tengah sawah. Jalan menuju lokasi lumayan mulus karena sudah aspal semua, hehe... selain itu, gampang dicari juga, tinggal searching aja pakai google map kalau nggak tahu. Waktu tempuh apabila dimulai dari Kampus Universitas Jember membutuhkan waktu sekitar 50 menit, kalau dari Alun-alun Jember hanya sekitar 40 menit menggunakan sepedah motor.


GEDUNG

Gedung ini sebenarnya merupakan gedung kantor desa, hanya saja desain arsitekturnya dibuat menyerupai istana kepresidenan. Seperti kantor desa pada umumnya, gedung ini sangat simpel, hanya terdiri dari satu ruang semacam aula untuk agenda pertemuan/acara-acara serta satu ruang lagi untuk kantor kerja desa. FYI, bagian belakang gedung tidak tertutup oleh dinding, jadi dibiarkan terbuka dan karena memang berada di tengah sawah, maka ketika melihat ke belakang akan langsung terpampang nyata pemandangan sawah yang hijau dan luas. Lumayan lo ini, kalau misal ada pejabat desa yang sedang stres bisa langsung mandang area persawahan biar pikiran fresh dan berkurang stresnya, atau bisa langsung terjun ke sawah, macul buat refreshing dan olah raga, wkwk... [hm.. opo toh iki?!] Sedangkan di bagian depan gedung terhampar halaman yang cukup luas, jadi tidak perlu bingung perkara parkir. Di sini tidak ada apapun semacam pos penjaga atau tarif biaya untuk masuk atau sekadar menikmati kemegahan gedung dari luar. Pengunjung bisa bebas langsung parkir dimana saja dan menikmati keunikan gedung tanpa harus bayar. Hehe...

Gedung ini memang bukan tempat wisata, namun karena memiliki desain arsitektur yang tidak biasa, maka gedung ini langsung menjadi sasaran tempat foto yang keren dan kece, seolah-olah berada di daerah ibukota, padahal bukan. Foto yang terupload di sosial media tentu akan cepat tersebar dan menjadi viral di masyarakat, alhasil gedung mewah alias mepet sawah ini sempat menjadi trending di kalangan anak muda.

Kalau ke Jember kalian bisa menyempatkan mampir ke tempat ini, setidaknya biar tahu dan tergambar sedikit tentang bagaimana sensasi melihat gedung dengan desain istana kepresidenan KW super, wkwk...

Sekian, terima kasih

Salam coret!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Video VLOG tentang gedung ini bisa kalian tonton di Channel Youtube ku DISINI

By: NZR
Ya, ya, ya, mirip, mirip, mirip, lumayan...
Boleh nih, kantor desa di daerah lain dibangun dengan desain yang lebih spektakuler, bisa dimiripkan dengan desain bangunan Piramida Mesir mungkin?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar