Follow Us @nila_zulva

Senin, 26 Agustus 2019

PENGALAMAN PELATIHAN KERJA BLK KABUPATEN JEMBER [Episode 3]




PENGALAMAN PELATIHAN KERJA BLK KABUPATEN JEMBER [Episode 3]

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah, barusan pulang langsung cus nulis, huehehe... antisipasi biar nggak kelupaan

Okay langsung aje!

Hari Ke 3 Awal Mengikuti Pelatihan BLK [Belum Pembukaan]

Jadi begini teman-teman, pelatihan kerja BLK ini memang masih belum dibuka secara resmi, tapi kegiatan semacam pengenalan telah dilakukan pada pesertanya, termasuk hari ini, 26 Agustus 2019. Besok, hari Selasa, 27 Agustus 2019 ialah pelaksanaan pembukaan resminya, besok sekalian ada acara penutupan pelatihan kerja periode sebelumnya.

Eits, sebelumnya, FYI, kelas seharusnya diisi oleh 16 peserta, entah kenapa, karena ada sesuatu hal ada 4 peserta yang mengundurkan diri, sehingga 4 peserta yang menjadi cadangan berhak menjadi peserta resmi untuk menggantikan, hehe

Nah, ada agenda apakah di hari ke 3 ini?

Jadi, seperti yang sudah ku katakan, acara masih diisi seputar pengenalan bidang kejuruan masing-masing. Jadi untuk hari ke 3 ini, alhamdulillah sudah tidak ada lagi acara apel pagi atau upacara di dalam ruang aula, namun langsung masuk ke ruang kelas masing-masing sesuai bidang kejuruan. Ruangannya persis seperti ruang kelas, lengkap dengan beberapa bangku siswa dan satu bangku guru, serta papan tulis putih. Di luar kelas ada rak sepatu yang tentu saja digunakan untuk menampung sepatu, ehe! Jadi di dalam kelas tidak memakai sepatu. Okay next!

Seragam masih sama, memakai baju putih berkerah dan bawahan hitam, serta jilbab hitam bagi yang memakainya, sepatunya boleh bebas ya, yang penting bersepatu. Masuk pukul 07.00 WIB. Segera masuk kelas, duduk yang rapi dan mulailah pemaparan materi. Di BLK, dikenal seorang instruktur [pelatih] sebagai pengganti guru [pengajar]. Hari ke 3 kejuruan mekanisasi pertanian diisi oleh Pak Mahmud sebagai instrukturnya, diawali dengan saling melakukan perkenalan dan sharing cerita-cerita menakjubkan dari beliau, Pak Mahmud. Menjelang siang, sebelum Pak Mahmud mulai menjelaskan sedikit topik tentang mekanisasi pertanian, peserta akan diberi sebuah buku pedoman yang memuat keilmuan tentang mekanisasi pertanian, setelah itu istirahat, sholat dhuhur, dapat makan siang [nasi, lauk, air putih, serta lengkap dengan kerupuk, hehe], kemudian dilanjutkan pemaparan materi mekanisasi pertanian sedikit, lalu pulang! Wkwk!

Sekian, terima kasih, semoga bermanfaat...

Salam coret!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

By: NZR
Bismillahirrahmanirrahim... YAKIN!

7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. kak cara daftarnya gimana? saya coba cari web resminya tidak ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu aku dapat info dari temen, tapi coba aja cari facebooknya BLK Jember, insyaAllah bakal ada update info pendaftarannya, rajin-rajin cek fbnya aja hehe

      Hapus
  3. Kak tes seleksi masuknya apa saja?
    Dan apa benar aetelah lulis dapat ganti biaya transport + makan + tambahan uang modal??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau seleksinya ada tes tulis sama tes wawancara, mohon maaf untuk tes ini akutidak bisa menjelaskan detail ya [kenapa kok gitu? kamu isa baca tulisanku sebelum ini, yang pelatihan BLK episode 1, disitu aku sudah jelaskan :)]. Nah, biaya transport iya diganti, untuk makan juga sudah difasilitasi free jatah makan 1 hari 1 kali, untuk tambahan uang modal mohon maaf tidak ada, tapi untuk uang transport tadi jumlahnya sudah lumayan kok, kan untuk belajar yang penting ilmu dan pengalaman dulu, hehe... selamat mencoba :)

      Hapus
    2. Kak mau nanya, uang transportnya dikasihkn setiap hari apa di kasihkan setelah semua jam BLK selesai? Terima kasih

      Hapus
    3. uang transport dikasihkan pas pelatihan selesai ya, jadi di akhir

      Hapus