Follow Us @nila_zulva

Kamis, 06 Oktober 2022

Tutorial Dapat Tiket Go Show yang Murah, Tapi Apes! Malah Ketinggalan Kereta


Tutorial Dapat Tiket Go Show yang Murah, Tapi Apes! Malah Ketinggalan Kereta

Bismillahirrahmanirrahim…

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pengalaman cukup menyedihkan dan disesalkan, dan getuni ini terjadi pada Rabu, 5 Oktober 2022 di Stasiun Jombang, Jawa Timur.

Sore sekitar jam 3, aku masih di rumah temanku, menunggu hujan reda. Rencananya, aku akan berangkat ke stasiun pukul 15.30 WIB diantar temanku.

Sebelumnya, aku telah memeriksa di Google Map kalau perjalanan dari rumah temenku ke stasiun itu sekitar 30 menitan lebih dikit.

Tapi… di sore itu, saat hujan sudah reda, dan waktu menunjukkan pukul 15.30, aku masih bercanda sebentar dengan temanku dan masih mau bersiap-siap untuk berangkat.

Akhirnya, sekitar jam 4 kurang 10 menit, aku berangkat ke stasiun diantar temenku.

Entah kenapa, saat itu, aku merasa tenang dan optimis, dan yakin bahwa perjalananku menuju stasiun baik-baik saja tanpa halangan suatu apapun.

Tapi…….. ternyata oh ternyata…

Saat 5 menit sebelum sampai ke stasiun, dan dalam kondisi yang diguyur hujan cukup deras, aku mulai merasa ada sesuatu yang buruk akan terjadi.

Dan benar saja, spontan aku mengecek lagi gambar screenshoot tiket digital di hp, dan ternyata… jadwal berangkat kereta adalah 16.24!

Sebelumnya, aku ngira kereta baru berangkat 16.30! Argggh! Dasar ceroboh!

Di tengah perjalanan itu, entah mengapa aku yang begitu polos memaksa untuk positif thinking, masih merasa agak tenang dan santuy dan optimis bahwa kereta akan berangkat telat, alias nungguin aku sampai di stasiun dulu.

Jujurly entah mengapa aku kayak berharap banget takdir akan dengan mudahnya berpihak padaku, “paling keretanya telat, tenang… tenang…” pikirku dalam hati.

How stupid am I??????!!!!!!!

Enak aje lu, emang itu kereta punya mbahmu apa, PD banget jadwal kereta bakalan mundur buat nungguin dirimu yang telat!!!!

Akhirnya, setelah sampai di stasiun pukul 16.27, aku langsung say thanks to ma friend dan segera masuk buat cek tiket, dan…. Pak Satpam yang sedang jaga auto bilang, “Sancaka sudah berangkat, jam berapa ini? Coba cek tiketnya!” kata Pak Satpam tanpa ampun di depanku yang sedang gelisah.

“Loh sudah berangkat Pak?” kataku sempat agak ngeyel.

Dengar omongan itu, aku langsung lari keluar stasiun dan nemui temenku yang masih belum beranjak, sambil kebingungan, kaget, dan cemas, aku bilang kalau kereta sudah berangkat, “Aku ketinggalan kereta!”

Aku pun bingung, langsung mikir ya udah pesen tiket lagi, yang go show biar tetep dapet murah! Aku kepikiran mau pesen lewat aplikasi KAI Access di hp.

Tapi baru inget kalau hpku nggak bisa online! AAAAAAAAA! Temenku yang masih nungguin juga ikutan bingung gara-gara dia gak bawa hp buat bantuin ngasih hotspot wifi.

Untungnya aku langsung kepikiran buat pesen tiket go show di loket secara offline! (ya iyalah!)

Akhirnya aku lari lagi menuju loket buat beli tiket sebelum keburu habis, alhamdulillah-nya masih ada! Hm….

Setelah dapat tiket, aku langsung lari lagi bilang ke temenku. Habis itu aku bilang lagi makasih dan temenku pun pulang.

Aku pun masuk lagi ke ruang tunggu dan harus nunggu 2 jam buat jadwal keberangkatanku yang baru.

Sejujurnya, aku sedih karena kehilangan 50k, bukan soal nominalnya, tapi manfaatnya! Mending uang itu tak sedekahin ke temen aja daripada ke KAI. Tapi ya udahlah ya, sebelum aku kehilangan tiket alias 50k itu, sebenernya Allah dah ngasih gantinya lebih dari itu.

Kejadian kayak gini bikin aku mikir… mungkin aku lagi diingatkan buat sedekah lebih ke orang lain…

Matur suwun Gusti…

Oiya aku kasih tahu beberapa perbedaan antara kereta ekonomi sama kereta eksekutif ya. Ini aku sebutin beberapa fasilitas yang ada di kereta eksekutif sejauh pengamatanku.

1. TV

2. Lampu tidur

3. Meja

4. Tempat duduk empuk nyaman

5. Tempat duduk tidak hadap-hadapan

6. Tempat kaki

7. Cantolan di atas

8. Ada semacam korden tapi bukan, intinya ada penutup jendela

9. CCTV

10. Prami dan Prama-nya lebih cakep (ehe, ya gimana ya, dari pakaian sih kayak lebih oke dan rapi gitu, super rapi malah)

11. Suasana lebih tenang (ini sebenernya nggak juga sih, lah gimana? Ahaha tergantung sih intinya)

12. Ada penyimpanan di belakang tempat duduk

13. Pemberhentian di setiap stasiun sangat cepat, kurang dari 2 menit

14. Durasi lebih cepat

Sekian, terima kasih… :’)

Salam Coret!

Kapan-kapan kalau mau main bolang ke mana.. gitu, nyari Go Show lagi deh kalau ada :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar