Follow Us @nila_zulva

Minggu, 15 Januari 2023

GAJI OH GAJI KENAPA ENGKAU

 


GAJI

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tiga kali, udah kayak sunnah Rosul tuh.

Cuma pengen nulis unek-unek, untuk ke sekian kalinya wkwk, tentang GAJI yang udah terpampang nyata sebagai judul tulisan ini.

Memang pekerjaan sekarang buanyak banget jenisnya, macem-macem dan sebagian dinilai cukup aneh bagi orang tua generasi old. Tapi… kerjaan nyeleneh kadang bisa hasilin duit lebih gede daripada yang kerjanya rapi berseragam, ops!

Ya... begitulah kondisinya sekarang

Jadi, aku sekarang sedang bekerja di beberapa tempat, ada yang utama dan ada yang statusnya sampingan, nah, yang mau aku bahas yang sampingan ini.

Entahlah ini sepele apa nggak tapi menurutku nggak sepele sih, perkara pengiriman gaji yang kok mesti selalu telat tiap bulannya.

Oke-oke, aku perjelas bahwa namanya juga kerja sampingan, kerjanya nggak seberapa dan gaji memang tidak seberapa. Kecil, kecil banget memang, tapi….. namanya juga duit, mau Cuma lima ribu, bahkan seribu kek, itu tetep aja duit, coba kalau ada duit sejuta tapi kurang seribu? Ya bukan sejuta namanya, karena uang seribu yang kurang.

Artinya? Ya seribu itu tetep terhitung dan penting dan tidak boleh disepelekan! Ya toh?

Nah masalahnya, jujurly aku nggak ngerti dengan kondisi si big boss ini apakah sesibuk itu lantas sampai SELALU TELAT ngirim fee bulananku yang nggak seberapa itu?

Pertama gajian, aku sampai nanya pc langsung, bulan kedua, aku sengaja agak telat pc dua hari dari jadwal gajian yang seharusnya, bulan ketiga, gila sih,

Bulan ketiga aku sengaja nggak pc sampai tanggal 15, padahal harusnya tanggal 10, kebangetan banget nggak sih?

Ya memang jumlah feenya nggk seberapa sih, Cuma, tolong dong, keprofesionalitas Anda sebagai bos, Anda itu pemimpin lo, mohon maaf nih, tapi kayak, saya sadar sebagai bawahan dan pekerja Anda ya... saya mah apa, tapi.. kalau pemimpinnya kayak gitu ya gimana ya…

Oke mungkin sibuk, ada kendala, atau lagi ada masalah, tapi masa iya setelat itu, rajin banget lagi tiap bulan telat? Kan itu memang kewajiban Anda gitu lo, aku penasaran banget sih, itu pekerja lain apakah telat juga dan kudu pc terus tiap bulan pas mau gajian?

Ngerti nggak pas di posisiku? Harus pc tiap bulan minta kiriman fee yang nggak seberapa itu? Kayak orang ngemis, iya! Gitu!

Dan… meskipun jumlah fee nya tuh nggak seberapa, tapi itu berharga banget, BANGET! Kondisi ekonomi seseorang beda-beda, 10 ribu pun, bagi orang yang nggak punya duit sama sekali, itu banyak, dan berarti dan berharga banget,

Jadi tolong masalah tepat waktu ngirim fee, mbokya jangan separah itulah, aku pun kerja kirim kerjaan ya ngusahain ngirim tepat waktu, kalau pun telat paling sehari aja, la tapi giliran fee SELALU Telat! Parah banget lagi telatnya,

Mohon maaf, karena hal itu, aku sebagai buruh jadi kurang respek sama si bos yang terhormat, jujurly agak males… hm.. ya udah gitu aja sih,

Di dunia kerja tu hal-hal sepele nggak bisa dipandang sepele, hal kecilpun akan memiliki dampak besar yang tak terbayangkan, hm..

Sekian! Terima kasih

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar