Follow Us @nila_zulva

Jumat, 03 November 2023

YOU WILL NEVER WALK ALONE? REALLY?!

YOU WILL NEVER WALK ALONE? REALLY?!


Gara-gara mengalami kekecewaan karena diri sendiri juga sih, sampai gak percaya dengan kata-kata You Will Never Walk Alone


Kayaknya 2 kali, aku bikin Instastory pakai kalimat itu tapi kata Never kucoret. Saking aku ngerasa jika dalam hidup kamu harus siap untuk dihadapkan pada kesendirian, jalan sendirian, tanpa siapapun di sampingmu


Aku paling ingat 2 momen yang bagiku sangat mengecewakan, 2 momen yang mirip, yang memaksa dan mengharuskanku jalan sendirian, padahal amat sangat besar aku tak ingin jalan sendirian


Di tengah momen yang mana aku merasa cemas berlebih, aku justru benar-benar harus berjalan sendiri, yang lebih membuat kekecewaaan begitu besar adalah.. langkah awalku yang sebenarnya tidak sendirian, kemudian di tengah jalan, aku ditinggal


Tidak, aku tidak menyalahkan siapa yang meninggalkanku, aku hanya... menyadarkan diriku sendiri bahwa aku harus siap dengan kondisi yang mengharuskanku sendiri


Aku akan mencoba membuat diriku sendiri tegar dalam kesendirian meskipun sebenarnya aku merasa hancur di dalam dan butuh teman


Entahlah, kekecewaan yang muncul seperti, kemarahan tentang... mengapa aku harus merasakan momen sendiri seperti itu? Aku sangat cemas dan gelisah tapi mengapa aku harus melaluinya?!


Di sisi lain, aku mencoba membuat diriku sadar bahwa, momen mengecewakan itu adalah bentuk bantuan Tuhan kepadaku, supaya aku sadar bahwa aku harus keluar dari zona nyaman dan menantang diriku sendiri


Menggugah keberanian dalam diriku yang entah selalu terkubur dan jarang bangkit. Kalau tidak dengan cara dipaksa yang menyiksa seperti itu, pasti sulit bagiku untuk membuat perubahan besar untuk diriku sendiri


Saking aku kecewanya, aku sering berpikir bahwa kalimat You Will Never Walk Alone adalah Bullshit!


Dalam konteks pertemanan, aku begitu yakin dan percaya diri bahwa You Will Walk Alone atau You Will Always Walk Alone adalah yang paling pas, daripada You Will Never Walk Alone


Bullshit sahabat! Sahabat adalah mitos! Aku tidak membenci siapapun, hanya saja, aku takut dikecewakan oleh teman, aku memilih membuat tamengku sendiri


Aku ingin membuat diriku kebal oleh lingkup pertemanan, siapapun yang jadi temanku ya memang temanku dan teman berarti tidak ada ikatan khusus apapun, intinya beda dari sahabat


Karena teman hanyalah teman, maka aku berupaya untuk tidak terpengaruh sedikitpun dengan segala tingkah yang dilakukan teman padaku


Berarti betapa menyebalkan dan mengecewakan seorang teman, aku tak akan terpengaruh, aku tak akan sebal atau kecewa karena ikatan teman tidak ada artinya bagiku, tidak untuk makna yang mendalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar