Follow Us @nila_zulva

Senin, 05 Agustus 2024

KUNCI MOTOR ILANG HADEHHH

 KUNCI MOTOR ILANG HADEHHH

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bismillahirrahmanirrahim…

Wah.. hampir 9 bulan nggak mampir nulis di blog tercinta :’)

Padahal dulu pengennya bisa mengabadikan setiap momen berkesan dalam hidup lewat tulisan di blog ini. Yah.. apa daya sebagai manusia biasa yang emang berbakat lalai dan salah ini, begitulah ya… kan, mesti ngalor ngidul dulu

Okay!

Dalam tulisan kali ini aku ingin menceritakan sebuah pengalaman yang mengangkat tema kalalaian dan kecerobohan diri sendiri wkwk haduh, nambah terus koleksi pengalaman ceroboh ini ya ampun…

Langsung aje! Minggu, 4 Agustus 2024 pagi, bangun tidur ku terus mandi.. nggak nggak, bangun tidur aku langsung pergi ke belakang buat nyuci baju, iya, jam 6 pagi aku buru-buru nyuci baju, tapi bukan ngucek manual, alhamdulillah ada mesin cuci.

Sambil nunggu pakaian yang direndam sebelum dicuci, aku buru-buru membersihkan kulkas. Karena emang sudah tak jadwal kalau setiap awal bulan kulkas kudu dibersihin. Pokoknya pagi itu aku grasak grusuk riweh nyuci baju sama nyuci kulkas.

Ibuk yang juga repot sendiri masak di dapur heran dengan diriku ini, ya bagaimana tidak, piring kotor bekas acara tadi malam masih utuh menumpuk belum kucuci, kok aku sudah buru-buru bersihin kulkas duluan?! Alhasil emak sempet ngomel sana sini tapi tidak terlalu ku tanggapi, ya gimana, kalau aku nunda bersihin kulkas bisa-bisa justru tidak jadi tak bersihkan karena keburu males dan mager melanda. Aku bilang nyuci piring bisa nanti siang atau sore saja.

Nah, kenapa aku serba buru-buru di Minggu pagi itu? Karena aku sudah ada janjian mau keluar sama 2 temenku buat ngonten. Rencananya berangkat pukul 07.00 WIB tapi molor wkwk

Aku menyelesaikan cuci baju dan kulkas sampai pukul 07.06 WIB, belum mandi dan siap-siap, aku pun segera ngasih kabar ke kedua temenku, ‘jagani’ apa ya Bahasa Indonesianya? Wkwk intinya ngasih tahu ke temenku kalau mereka berangkat jemput sampai rumah langsung masuk aja soalnya jam 7 lebih aku masih di belakang belum siap wkwk.

Namun, akhirnya temenku sama-sama telat sih, kami bertiga berangkat sekitar jam setengah 8 pagi. Rencana awal pengen langsung meluncur ke Taman Dewi Songgolangit deket Pendopo Kabupaten sana, eh ladalah, tak tahunya di sana ada acara salah satu kelompok pencak silat. Banyak polisi dan jalan menuju taman ditutup.

Ya udah, cari opsi tempat lain, meluncur ke jalan baru, dan pas sampai sana kok ya baru nyadar kalau hari Minggu ada CFD (Car Free Day), jadi nggak bisa lewat karena jalannya ditutup. Akhirnya ya udah pindah lagi ke stadion yang juga ditutup karena ada pemasangan rumput, hadeh…..!

Akhirnya akhirnya akhirnya… hm.. kagak jadi ngonten, rencana awal pengen buat konten video pendek dua temenku menari, tapi lokasi dan suasana tidak mendukung, jadi ya nggak jadi wkwk kita bertiga justru jalan-jalan di jalan baru ikut keramaian CFD, temenku si Ki sempet mampir beli kue mille crepes sama roti lapis isi krim dan buah itu lo, lalu melipir ke Taman Kelono Sewandono, lihat situasi kali aja ada yang sepi, eh ternyata rame semua.

Ya udah, akhirnya mampir ke salah satu warung di taman, temenku si Mag pesen air putih, terus si Ki pesen nasi pecel, dan aku sendiri pesen minuman Hilo coklat sama gorengan. Kita bincang-bincang sebentar sambil menikmati suasana hari Minggu yang rame banget. Di sana ada acara kecil-kecilan buat anak SD dan TK ngadain lomba Agustusan yang meriah abis!

Oke sudah gitu aja wkwk lanjot, kita akhirnya mutusin buat coba balik ke Taman Dewi Songgolangit, kali aja masih bisa masuk dan ada area yang mendukung buat ngonten di sana meskipun ada acara pencak silat, tapi sebelum pulang kita sempet foto-foto dan bikin video pendek di samping taman alias di GOR.

Setelah puas, kita berjalan pulang, kembali ke tempat motor diparkir di depan Stadion Batoro Katong. Tapi……….. pas sudah sampai di parkiran, aku seketika mulai panik karena kunci motorku nggak ada alias hilang! Aku cari di tas, saku jaket, saku celana semuanya nggak ada!

Mulai bingung, aku pun mencoba mencari balik lagi ke warung, mungkin aja kunciku ketinggalan di sana kan? Aku pinjam motor temenku buat balik ke warung sendirian. Hasilnya? Gak ada!

Aku balik lagi menemui kedua temenku yang nunggu di depan stadion sambil laporan kalau kunciku masih hilang, saat itu kepanikanku mulai meningkat wkwk kepalaku mulai berat dan cenut-cenut. Dua temenku akhirnya ikut mencari sekali lagi balik ke warung lagi wkwk kita bertiga jalan kaki. Berjalan di keramaian sambil mengamati jalanan membuat kepalaku makin berat, mataku yang emang udah capek karena semalem bergadang ditambah sarapan cuma sedikit bikin badan waktu itu pengen ambruk ajalah rebahan wkwk

Tapi tidak! Aku masih penasaran kunciku hilang di mana? Sambil menguatkan diri dan fisik ini, aku terus berjalan sambil lamat-lamat melihat jalanan.

Balik lagi ke warung, nanya lagi ke ibuk-ibuk warung tapi memang tidak ada di sana, ya udah balik lagi ke depan stadion, dan akhirnya ketemu sama tukang parkir dan minta bantuan beliau yang memang kenal sama tukang kunci wkwk

Ya udah sambil nunggu tukang kunci panggilan datang, aku yang masih geregetan dan penasaran, untuk ketiga kalinya aku pinjam motor temenku dan sekali lagi aku mencoba menyusuri jalanan yang telah kulewati. Hm.. mungkin emang takdir kali ya, hasilnya nihil!

Hari mulai siang, mulai panas, gerah, dan kepala makin pusing, ya udahlah ya, ikhlasin aja emang waktunya hilang wkwk akhirnya bapak tukang kunci datang dan memperbaikinya. Nggak sampai 30 menit kunci motorku yang baru sudah ready! Bayarnya Rp60.000, rinciannya, jasa panggilan Rp20.000 dan dua kunci Rp40.000. Motorku kunci depan sama joknya beda jadi kudu buat dua kunci haduh.

Ya udah, setelah bisa, kita memutuskan pulang aja, energi sudah habis gara-gara kecerobohanku menghilangkan kunci. Mau nyoba ngonten di taman pun berakhir batal.

Sampai rumah aku langsung rebahan dan tidur karena emang udah capek buanget! Wkwk

Sudah sekian, begitu wkwk

Pelajaran apa yang bisa diambil? Ya jangan naruh kunci sembarangan! Jangan ceroboh! Wkwk

Sekian salam coret!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

By: NZR

Baru kali ini kehilangan kunci semoga tidak terulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar