Follow Us @nila_zulva

Selasa, 21 November 2017

Dosakah Imajinasi yang Selangkah Lebih Maju



Dosakah Imajinasi yang Selangkah Lebih Maju

Bismillahirrohmanirrohim...
Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh
                Gute nacht... Hello Guys, how are you? Hope you are always feel so happy all the time, amin... alright, here I am, I want to tell you about imagination. Ouch! Imagination is very interesting topic I think. Because, do you remember what Albert Einstein ever said? Ehm! “imagination is more important than knowledge” almost like that, as I remember. Okay!
                Guys, seminggu ini gua bener-bener harus nahan hati gua, dan jantung terutama, agar tidak tiba-tiba meledak di dalam raga (kalau bisa sih, untung kagak). Why? The reason is about college, yah... biasalah, tapi sumpah ye, seminggu ni, mulai dari temen, dosen, matkul, semuanya, bikin hati sama jantung harus dikasih sumpel atau tutup biar kagak meledak sewaktu-waktu.
First POINT! My teacher! “Yeay! Finally my campus have a new one!“. Yeah! He is very handsome! Ouch, very smart and... until I know, beliau, sekali lagi yeah, smart! Beliau baru rampung menyelesaikan studinya di luar negeri, and then back to Indonesia, ngajar lagi. Awalnya antusias banget, penasaran, want to know about him, bagaimana cara ngajarnya? Cara ngomongnya, dll. Beliau sikapnya tenang, ramah, dan alim! Buktinya, ketika adzan berkumandang, kelas akan langsung stop automatically,  dan beliau akan langsung cus ke masjid fakultas buat sholat berjamaah, euw! Cara dan gaya bicaranya agak cepet, logatnya jadi agak ada aksen ingris-inggris gitu, bahasanya juga agak campuran antara english-indonesian. Yah, maklumlah, barusan sekolah dari luar, hm... but! Caranya menjelaskan yang agak terlalu cepat membuat tidak hanya gua, tapi juga temen-temen sekelas gua yang lain agak keteteran, nggak paham. Apalagi materi yang dijelaskan tentang elektro, hade... mantep banget kagak pahamnya!
                Hari demi hari berjalan, pertemuan pertama, kedua, dan lanjut... you know what I fell? (astaghfirullah) jujur, gua sama sekali kagak paham materi kuliah yang diajarkan! Big zero! Dan jujur juga kalau gua nggak paham sama sekali tentang yang gua pelajari selama kuliah, gua benci banget kayak begitu, I hate it! Yang lebih menjengkelkan lagi adalah, sikap my teacher yang... astaghfirullah, menurut gua itu pilih kasih, banget! Coba elu bayangin! Ada 3 kelompok di kelas, tapi yang diperhatiin, diajari, dibimbing itu cuma 1 kelompok! Yang lain kagak diurus! Ya Rabb! Itu gimana maksudnya coba?! Ni, dalam badan gua, rasanya tu udah kayak ada gunung mau meletus, ya Allah, kenapa begitu?! Bukankah dosen sebagai pengajar itu harus ngajarin dan menuntun mahasiswanya agar bisa, lah kenapa ini dibiarin? Kagak keurus!? Heran gua! Bayangin coba! Temen gua nyoba nanya sama itu dosen, eh... jawabannya bikin sakit hati! Nggak malah diajari malah disuruh balik, kagak dikasih tahu apa-apa! Astagfirullah... tak tahu lah, ini yang salah siapa sebenernya?! Huaaaaa! Imajinasi gua ni, gua udah pegang batako di tangan kanan dan kiri gua, udah siap mau gua lemparin ke my teacher, astaghfirullah..., hah, maafkan hamba, tapi terlanjur sakit hati ini, ni dosen nggak ntransfer ilmu dengan telaten dan sabar malah ngebiarin mahasiswanya nggak diurus, hadee... sabar ya Rabbb...
                Second PONT! Okay, next! Readers... kalian punya temen kan? Banyak?! Okay. Pasti dari sekian banyak temen kalian, mereka punya karakter dan keunikannya sendiri-sendiri kan, yeah! Nah! Ceritanya, gua punya temen akrab, gua akui dia pinter banget kalau udah ngutak atik rumus dan hitung-hitungan macam fisika, kimia, dan matematika. But! Semua orang punya kelebihan dan kelemahan kan ya, Yup! Seperti temenku ini, sebut aja si Sini, tidak hanya jago ngitung, dia juga punya mental baja, alias, PD kalau tampil di depan umum, pinter pidato dan bersosialisai, but! (again), kadangkala, dia itu lolanya (loading lama) minta ampun! Atau kalau nggak, pokoknya dia itu jengkelin banget! Buanget! Buktinya tidak hanya gua yang pernah dibuat kesel sama si Sini, hampir seluruh temen sekelasku juga pernah kesel geregetan sama dia! Bayangin ya! Ada informasi udah di share di grup kelas, eh... beberapa detik kemudian dia nanya pertanyaan yang jawabannya baru aja di-share itu! haaaa! Sumpah! Jengkelin banget! Nggak liat apa ada pengumuman di grup?! Atau ketika temen gua udah panjang lebar ngejelasin sesuatu, eh... dia nanya pertanyaan yang jawabannya baru aja selesai dijelasin, huaaa! Sumpah, gatel banget ni tangan, pengen nonjok! Astaghfirullah, imajinasi gua aja itu, saking keselnya. Another thing yang bikin kesel ialah, ketika dia pengen ngejelasin sesuatu yang sebenarnya udah bener-bener jelas, jadi dia kayak cuma ngulang omongan orang, hmmm... -.-
                Alright! From two examples above, setiap gua marah, gua biasanya nggk terbiasa buat curhat atau ngomongin ke orang lain, gua cenderung nyimpen dalam diri gua sendiri, ibaratnya, gua sedia-in tuh, ruang kayak gudang gitu buat menghamburkan semua emosional gua di dalam situ. Tapi ya itu tadi, kalau gua pendem sendiri, mungkin bakal keliahatan banget raut wajah gua yang agak merah padam aneh karena naham emosi. Oiya, dari setiap cerita tadi, gua selalu nulis kata imajinasi di akhir, kan gua selalu mengimajinasikan sesuatu yang gua lakuin, tapi sebenernya ya nggk mungkin nyata gua lakuin. I want to ask you, the readers... kayak imajinasi tadi, imajinasi kalau menurut gua, ketika marah, imajinasi itu bisa gua gunain buat nglepasin amarah gua, yeah! Gua kayak punya ruang imajinatif sendiri yang tentunya tak kasat mata, cuma angan2 belaka, disitulah gua numpahin semuanya. Nah! Akhir-akhir ini, ketika gua lagi emosi banget, gua kayak kagak tahan gitu, akhirnya imajinasi yang tergambar jadi kacau dan buruk! Gua udah bayangin pengen banget nonjok temen gua sendiri sampai terlempar karena gua lagi kesel dan sakit hati.
                Imajinasi paling buruk lainnya ialah, ketika gua bener-bener benci banget sampai-sampai gua pengen banget kill someone yang super njengkelin itu (astaghfirullah...). Eits! Tapi gua bukan psikopat kok, tenang.. itu sebatas imajinasi gua aja, saking bencinya gua sama seseorang itu. Gambaran lain ialah, biar gua puas, gua sempet tuh ngebayangin, gua punya nuklir atau granat, terus pengen banget gua lemparin ke orang yang ngeselin itu, biar meledak! Hah! Okay! Kayak gitulah kira-kira kegilaan imainasi gua. Back to my question! Setelah imajinasi gua yang kagak karuan itu, gua penasaran nih, imajinasi gua yang bisa dibilang selangkah lebih maju karena gua kagak perlu gerak atau repot bertindak untuk bangun sebuah imajinasi, gua jadi takut. Kira-kira dengan membayangkan sesuatu yang buruk kayak itu tadi, itu keitung dosa nggak sih? Gua sadar banget itu nggak bener, tapi ya mau gimana lagi? Kalau gua punya masalah trus curhat diomongin sama temen atau orang lain takutnya malah kemana-mana, goes to ghibah, iyakan, biasanya gitu, trus, nyaut dah ke masalah-masalah lain dan orang-orang yang lain lagi, nambah topiknya. Mending kan gua simpen sendiri, gua imajinasikan kayak tadi, hehe...

                How? Soalnya pikiran gua automatically bakal gambarin semuanya lewat imajinasi, apalagi kalau marah atau nahan emosi kayak gitu, gua bakal geregetan sendiri, karena susah buat ngomong atau cerita ke orang lain, hehe... kalian the readers, yang punya opini tentang imajinasi atau topik yang barusan gua bahas, boleh banget komen ya.... komen kalian bakal bantu gua banget sebagai penulis, dan tentunya dapat menambah referensi juga buat the readers lain yang alhamdulillah baca ni tulisan, ^_^ salam coret!


By: NZR
Imajinasi itu luar biasa indahnya, tapi untuk kebaikan
kalau buat sesuatu yang buruk, ya.... jangan ya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar