Follow Us @nila_zulva

Minggu, 22 April 2018

MENGAPA MUSIK METAL, ROCK,DAN HARDCORE?




MENGAPA MUSIK METAL, ROCK,DAN HARDCORE?


Bismillahirrahmanirrahim...
Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh
Hallo... teman-teman... lumayan lama gw nggk nulis ya, hehe...
Alright! For this chapter I want to tell you about... music! No, no, no, especially it’s all about me, hm... yeah! Of course! This is my blog, XD

Okay! Yang penting dan perlu kalian ketahui serta garis bawahi adalah.. mengapa seseorang yang berkepribadian baik-baik saja, artinya diem-diem bae, hehe... macam gw, itu ada yang suka sama selera musik keras?! Why!? some of you will surely judge with a strange look or even seem funny because it does not fit, right! Of course!

But, I tell you guys! It’s normal okay! Just like me! It’s okay...

Beberapa orang yang pendiam, pemalu, tertutup, nggak banyak tingkah, nggak banyak cing cong, atau yang sebangsanya, bukan berarti mereka akan begitu selamanya, NO! May be, in another time, they will spent their time with sesuatu yang justru berkebalikan dengan tampilan mereka yang cenderung garing, krik-krik, atau boring di mata orang lain.

Everyone has their own colour! Just like me (again), mengapa gw bisa suka sama aliran musik keras seperti rock, metal atau hardcore? Alright! This is the history...

Dulu, waktu gw masih duduk dibangku junior high school sekitar tahun 2010/2011, secara tidak sengaja, gw diperkenalkan dan agak sering mendengarkan musik-musik keras beraliran metal, rock, hardcore. Waktu itu beberapa lagu yang gw dengerin seperti milik band BMTH, Alesana, My Chemical Romance, Lamb of God, Attack! Attack!, dll. Nah! Darimanakah musik-musik itu?

I have a brother, gw punya kakak laki-laki, jaraknya 2,5 tahun lebih awal lahir daripada gw, hehe... karena kakak gw demen sama musik yang begituan, so, almost everyday, dia muter lagu-lagu itu, dan.. nggak tanggung-tanggung, karena fasilitas sound system lengkap dan dengan ukuran jumbo milik bapak gw yang biasanya buat acara hajatan pernikahan itu lo, tahu kan, jadi suara berisik dari musik keras akan bebas menggema sampai ke kuping-kuping tetangga, entah radius berapa meter, hehe... gw, yang ada di dalam rumah automatically, mau nggak mau, suka nggak suka akan mendengarkan musik-musik keras itu.

Awalnya gw agak risih dengerin musik yang kemresek super ramai itu, iyalah! Lu tahu sendiri kan, udah liriknya bahasa inggris, ngucapinnya juga teriak-teriak nggak jelas gitu, haha... namun, lama-lama gw suka juga sama musik-musik aliran keras itu, pertama, karena kolaborasi drum sama gitarnya itu lo, wih, joss pokok e! XD

Jujur gw tetep suka musik kalem/mellow kok, tapi gw juga lebih suka musik nge-beat yang heboh. Apalagi suara drum yang khas dari aliran musik-musik keras itu, yang dobel pedal, uwuwuwu...

Nah! The reason

Sebagai manusia dengan anugerah pribadi yang diem-diem bae, alasan gw milih menyukai musik keras ialah karena gw masuk golongan orang-orang yang sulit meng-ekspresikan apa yang gw rasakan. Ya... mungkin seperti itu, ketika gw sedang gembira atau marah-marah, tampilan fisik gw akan sama, datar, FLAT! Ya gitulah, karena gw bingung dan nggak ahli buat teriak-teriak langsung ketika sedang emosional atau malah nangis pas lagi sedih banget, it’s difficult, for me!

So, sometimes, gw bakal langsung dengerin satu lagu yang bener-bener rame buat menyalurkan emosional gw. Yah, imajinasi lagi tempatnya, gw bakal buang emosi gw dalam imajinasi pas gw dengerin lagu, ibaratnya nih, pas si vokalis macam Oliver Sykes teriak-teriak diaksi panggungnya, perasaan gw juga akan sama seperti itu, tapi tidak divisualisasikan, iya, gitu. Mungkin Cuma kepala gw aja yang agak ngangguk-ngangguk pas dengerin itu musik. J Sebenernya pengen juga gw goyang-goyangin kepala lebih keras, kayak trio macan itu, haha.. tapi pas gw sendiri aja, ntar kalau pas ada orang lain, gw dikira kesurupan!

Oiya! One more thing! Lirik yang ada di musik-musik metal, rock, atau hardcore, itu bagus banget! Really! Gw setuju nih sama pendapatnya bang Bimo (youtuber channel Picky Picks), bahwasannya, lirik musik keras itu justru lebih galau dan lebay kalau dibandingin musik-musik sedih yang mellow, tapi bagus, dan beberapa itu bener-bener mewakili banget sama perasaan gw, hehe.. cocok gitu,

Gw sadar sebenernya musik keras itu nggk baik, bukan nggak baik sih, kurang baik! Apalagi gw sebagai muslimah, hehe... kagak cucok! Tapi ya mau gimana lagi, namanya udah selera, kayak udah nyatu, kagak bisa pisah, XD lebay ya, yo ben! Tapi gw tahu, dan pengen juga buat stop listen to the music kind of that, someday may be? Why? Because, gw pernah baca kalau musik keras, itu ada pengaruhnya, entah pengaruh kurang baik macam gimana tapi yang jelas, berpengaruh, wkwk... ngomong apa sih gw, ya itu lah...

Dah, itu aja, hehe... I'll tell you one last thing, gw suka BMTH (Bring Me The Horizon)

Salam coret!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
By: NZR
Gw muslimah, gw kalem, tapi gw suka musik rock
Human Right

Tidak ada komentar:

Posting Komentar