Follow Us @nila_zulva

Kamis, 18 Oktober 2018

[Puisi] Aku Sempurna



Aku Sempurna

Dibawah atap biru angkasa
Milyaran pasang mata melahap atmosfer yang sama
Kuperhatikan seorang gadis remaja duduk sebatang kara
Disepanjang sore yang perlahan menyampaikan pamit pulang
Gadis yang tak pernah bosan
Mengayunkan sepasang kakinya menikmati durja
Kedua bola matanya cerah menawan, memandang dunia penuh kegelapan
Tak kenal warna, pelangi, surya, dan purnama
Sepuluh jarinya indah meraba-raba, sisa angin dan selamat tinggal dari kehampaan
Ia senang bersenandung bisu, tak kebagian nada dan suara ibu
Kupandang ia tanpa ragu, kutanyakan kabarnya untuk kesekian minggu
Ia tak cemas, bukan ia tak sempurna, ungkapnya
Dunia sudah cukup indah menyapa telinga
Membekaskan irama, membiarkan imajinasinya melukis semesta
Itu sangat menyenangkan, tulus ia peragakan
Getir bibirku tersenyum memandang tawanya
Menampar diriku yang sejatinya memiliki kesempurnaan lebih darinya
Aku tak perlu repot menerka dan menjejali otakku dengan berjuta pertanyaan
Tentang secuil pesona dunia
Aku cinta diriku, aku cinta, seperti seorang yang kecil duduk disampingku
Gadis sempurna yang beranugerah keterbatasan
Itulah kesempurnaan
Jember, 26 September 2018
Karya: Nila ZR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar