Follow Us @nila_zulva

Rabu, 19 Februari 2020

BERBAGI KESAN HARI PERTAMA MENGIKUTI DIKLAT CONTENT CREATOR



BERBAGI KESAN HARI PERTAMA MENGIKUTI DIKLAT CONTENT CREATOR

Beberapa tahap telah saya lewati sebelum akhirnya sampai pada keputusan final sebagai peserta resmi diklat Content Creator yang diadakan oleh LP2M Universitas Jember. Mulai dari mengirim berkas softfile pendaftaran hingga proses wawancara resmi layaknya mau mencari pekerjaan dan setumpuk uang. Ya, tentu saya sangat menikmati seluruh prosesnya. Bagi saya yang sekarang ini berstatus fresh graduate dan masih sangat bingung mau melangkah kemana selanjutnya, mengikuti acara semacam ini sangat menggugah minat saya. Apalagi hobi saya sangat erat kaitannya dengan content creator.

Ini kali pertama saya mengikuti diklat selama enam hari penuh, dimulai pukul 07.00 WIB pagi dan diakhiri pada pukul 15.30 WIB sore. Saya rasa diklat content creator ini merupakan agenda paling niat, serius, dan disiplin jika dibandingkan dengan agenda-agenda yang pernah saya ikuti. Sejujurnya kepala saya sempat agak pusing mendengarkan materi seputar revenue media online, iklan programmatic, iklan direct, dan sebagainya yang disampaikan oleh Agus Sulistriyono selaku mentor yang sudah ahli di bidang media online dan segala urusan di dalamnya. Namun minat saya untuk belajar menjadi content creator yang sesungguhnya tetap tidak berkurang sedikit pun. Mungkin efek karena saya memang sudah lumayan lama tidak merasakan asyiknya duduk di bangku di dalam kelas mendengarkan seorang pengajar menyampaikan materi, jadi raga saya agak kaget sedikit.

Siang menjelang sore, tentu saja saya merasa lelah dan mengantuk. Namun materi semakin menarik, ya, apalagi kalau bukan soal uang ratusan milyar yang bisa dihasilkan dari bisnis menjadi content creator di dunia digital. Materi terakhir lumayan menarik minat saya lebih tinggi lagi, bukan hanya soal uang, tapi usaha keras yang juga harus rela dilakukan agar suatu hari nanti benar-benar bisa menjadi content creator. Hari pertama sangat luar biasa menambah wawasan bagi saya yang masih tidak tahu apa-apa seputar bisnis digital dan perputaran uang di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar