Follow Us @nila_zulva

Selasa, 29 Maret 2022

CHANNELKU ILANG DENGAN AGAK SADAR DAN SENGAJA!? AAAAAA!!!

 


CHANNELKU ILANG DENGAN AGAK SADAR DAN SENGAJA!? AAAAAA!!!

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selasa, 29 Maret 2022, Channel YouTubeku yang sudah tak bangun kurang lebih empat tahun lamanya kini tutup usia

Sedih sekali….. Aaaaaaaa!!!

Bagaimana tidak?! Channel itu hilang permanen dengan cara yang disengaja dan agak sadar! How stup*d am I?

Begini ceritanya,

Pada pagi hari yang agak cerah, aku memang sudah berniat untuk menghapus permanen channel YouTubeku yang sudah lama tidak terurus (FYI aku punya 2 channel). Aku berniat menghapus biar bersih, nggak kepikiran dengan channel yang menganggur bertahun-tahun lamanya itu,

Ibarat rumah kosong, ingin kujual dan kuhancurkan saja, biar tidak terlihat sia-sia dan tidak berguna, begitulah kiranya..

Selanjutnya, aku sudah ancang-ancang (siap-siap) searching dulu di Google cara menghapus permanen sebuah channel YouTube (karena emang aku nggak tahu cara hapus channel YouTube sebelumnya)

Oke sudah ketemu, oh begini, begitu… Oke beres! Finish!

Sekian menit setelah resmi menghapus permanen channel YouTube itu, aku mencoba mengecek di YouTube, memastikan apakah channel itu sudah gone apa belum?

Loh? Kok ternyata masih ada? (oh mungkin emang butuh proses beberapa menit, pikirku dalam hati)

Ya sudah, tak tinggal nonton YouTube, terus, pas sedang asik nonton, aku kepikiran buat ngecek channel YouTubeku yang lainnya, alias channel YouTube utamaku yang aku urus dan lumayan upload beberapa video di sana

Tak klik YouTube Studio buat ngecek penontonku kira-kira nambah berapa? Eh! Malah nggak bisa! Nggak loading sama sekali!

Oke, coba lagi, eh ora isa gaes!!! (mulai panik)

Lah iya, setelah tak lihat, kok malah ada menu pilihan 'Buat Channel Baru', lah, kan aku sudah punya channel, lah tibaknya tidak ada, OMAIGAT!!!

Aku baru sadar yang tak hapus permanen adalah channel YouTube utamaku, pantesan channel YouTube yang seharusnya dihapus malah masih nangkring nongol di pilihan akun dan muncul bisa diklik (harusnya kan elu yang ilang astaga!!!)

Sadar akan kestup*id an dan kecerobohan yang luar biasa ceroboh itu, aku yang sebelumnya sudah agak lemes karena puasa auto semakin lemes dan ngeblank!

Niat hati ingin kerja menulis artikel langsung ambyar dan langsung milih rebahan saja di kasur, kemudian nyawang genteng-genteng di atas yang terlihat dari kamar sambil terdiam nggak tahu harus gimana?

WHAT!? Channelku Ilang WOY!!! 666 Subscribers dan 60an lebih video amblas, hilang tak tersisa dan tak kan ada sedikitpun peluang untuk dikembalikan! AAAAAAA!!!

Pengen nangis tapi nggak bisa, hadeh ngeblank sengeblank ngeblank nya, :’(

Yang lebih menyedihkan dari kehilangan 666 subscriber adalah kehilangan kenangan dalam video-video yang sudah tak upload. Bagaimana tidak, aku tidak punya salinannya WOY! Pengen nangis!!!

Di laptop cuma ada foto, kalau mau upload lagi nggak bisa, la gimana, itu channel YouTube dari awal emang aku niatkan buat jadi tempat penyimpanan digital, biar laptopku nggak terlalu penuh juga, lah malah tempat penyimpanan satu-satunya itu ilang!

Ilang karena kesalahanku, kecerobohanku sendiri, haduhhhhh

Terlepas dari kengenesan ini, aku mencoba berpikir, hm…. Why it happened to me?

Apa mungkin memang kudu mulai dari awal? Apa ada kesalahan dalam kontenku yang mungkin tidak seharusnya terus terpublikasi? Atau gimana?

Yang jelas, untuk waktu dekat aku nggak bisa ngupload-ngupload ulang, kalaupun bisa aku cuma bisa ngupload konten yang isinya tulisan tanpa gambar, macam radio gitu kali ya, apa podcast?

La gimana, alat perekaman satu-satunya yakni Hpku kameranya sudah tidak layak untuk merekam, hm.. bukan tidak layak sebenarnya, tapi aku aja yang semakin tidak pede

Entah mengapa aku merasa Hpku sudah mulai burem alias kualitas perekamannya menurun, ya iyalah udah dari 2017 dan ini 2022 hadeh…

Terus mikir lagi, hm.. mungkin emang kayaknya disuruh fokus cari cuan dulu deh, cari modal, beli kamera atau Hp gitu yang layak buat merekam, selain itu, kudu nata niat dan konsep yang lebih jelas kalau aku emang pengen jalan di dunia per YouTube an,

Tapi masih sedih….. masalahnya semua video kenangan yang nggak bisa diulang cuma ada di situ satu-satunya, dan hilang…. AAAAAAAA!!!!

Kenangan mana bisa diulang coba? Kalaupun bisa rasanya pasti nggak akan sama, huh

Sekian, terima kasih

Tulisan ini khusus ku persembahkan kepada Channel ku yang sudah wafat sebelum dapet ACC adsen, haduh…

Oiya satu lagi, mohon maaf para subscriberku, I am Sorry!!!

Salam Coret!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar