Follow Us @nila_zulva

Senin, 19 Agustus 2019

PANTAI PAPUMA NEW 2019!




PANTAI PAPUMA NEW 2019!

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

WAIT! WAIT! WAIT! Video Pantai Watu Ulo NEW 2019 bisa kalian tonton di Youtube KLIK DI SINI

Jadi teman-teman... ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya yaitu Pantai Watuulo KLIK DI SINI

kenapa dilanjut? Yup! Karena sebenarnya pada hari Kamis kemarin, tanggal 15 Agustus 2019, aku dan temanku telah mengunjungi 2 pantai sekaligus dalam 1 sore, alias dari mulai pukul 14.45 WIB sampai pukul 19.00 WIB. kenapa bisa begitu?

Yeah! Of course! Karena dua pantai itu berdekatan, jaraknya nggak terlalu jauh, hanya butuh waktu sekitar 10 menit berangkat dari Pantai Watuulo menuju Pantai Papuma. Nanggung kan kalau Cuma mengunjungi salah satunya. Terus, apa bedanya antara kedua pantai itu?!

Check this out!

POSISI PANTAI PAPUMA

Jadi, posisi Pantai Watuulo dan Pantai Papuma itu hanya dipisahkan oleh sebuah bukit menjulang. Jadi, kalau ke Papuma harus menempuh jalan yang nanjak dan turun bukit dulu dan sedikit berkelok-kelok. Padahal dulu sebelum ke sini, aku sempat bertanya-tanya karena mendapat kabar atau isu dari teman, kalau jalan ke Papuma itu susah dan lebih jauh. Ealah tibak e! Nggak susah kok bray! Hanya saja agak sedikit curam pas naik dan turun bukitnya, selebihnya aman-aman saja. Jalan juga sudah lumayan mulus diaspal.


TIKET MASUK PANTAI PAPUMA

Sebelumnya, aku juga dengar kabar kalau Pantai Papuma ini lebih indah dari pantai lainnya di Jember [Pantai Payangan dan Pantai Watuulo]. Jadi kalau disimpulkan itu begini, Pantai Papuma itu memang lebih indah, tapi lebih jauh dan lebih mahal tiket masuknya, hehe...

Jadi, sebelum sampai ke Pantai Papuma, ketika melewati jalan di atas bukit, nanti akan disambut dengan pos dan gerbang masuk, nah! di situ akan ada petugas yang menarik tarif biaya masuk sebesar Rp. 30.000 per motor, itu saat hari aktif ya bray! Kalau weekend nggak tahu berapa.


PESONA PANTAI PAPUMA

Okay! Pantai Papuma itu indahnya seperti apa sih?

Setahuku, benar adanya, Pantai Papuma memang lebih indah kalau dibandingkan dengan Pantai Payangan dan Pantai Watuulo. Pasirnya berwarna putih lembut sehingga debur ombak pantai tampak lebih bersih, cerah, dan menawan. Di sana juga terdapat banyak kapal nelayan yang ciamik, berpoles corak cat warna-warni. Pantai Papuma juga lumayan bersih dari sampah. Terdapat tebing yang mengapit Pantai Papuma di sebelah kanan dan kiri, di sana juga dijadikan spot foto dari atas tebing dengan background pemandangan pantai laut yang indah pastinya. Di dekat pantai tentu juga ada fasilitas kamar mandi, tempat ibdaha, dan warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman.
Tapi.... di Pantai Papuma agak bau, entahlah bau apa, mungkin seperti bau asin, amis, semacam itu, dan menurutku itu sedikit menganggu. Pantai Papuma juga tidak seluas pantai-pantai yang tak sebutkan tadi, dan... di sini, kalian juga tidak bisa menikmati pemandangan senja atau sunset yang menawan, karena posisi pantai yang membelakangi posisi matahari terbenam. L

Okay, singkat saja bray!

Sekian, terima kasih

Salam coret!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

By: NZR
Bagiku, bagaimanapun kondisi pantai, tetap indah dan menyenangkan untuk dinikmati
Maklum, kampung halamanku tidak punya pantai, jadi... ya.. begitu... hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar